Salahkah Kuliah Jurusan IT ?

Selamat pagi, bagaimana kabarnya adik – adik mahasiswa yang ganteng – ganteng dan cantik – cantik. Pernah dapat curhat ngggak dari temannya yang isinya seperti ini.

Duh sepertinya saya salah jurusannih ngambil jurusan IT, pusing dengan pelajarannya apa lagi kalau belajar bahasa pemrograman pusing – pusing.”

Kalau ditanya dulu ngambih jurusan IT alasannya apa ?. Jawabannya supaya kalau lulus cepat dapat kerja karena lowongan yang membutuhkan IT itu banyak dan IT bisa masuk keberbagai bidang. Ada yang jawab lihat saudara yang kerja di IT hidupnya mapan.

Nah karena banyak mahasiswa IT yang merasa salah jurusan menyebabkan dia kuliah tidak semangat, kuliah asal hadir kekampus ikut kuliah dengan tidak sepenuh hati setelah itu kongko dan bersendagurau dengan teman lalu pulang. Atas dasar itu makanya sekarang banyak perusahaanyang mengeluh susah untuk dapat tenaga IT khususnya programmer yang Handal. Hal itu menyebabkan Gaji seorang senior programmer bisa di atas 10 juta (info dari teman yang kerja sebagai programmer).

Pertanyaanya maukah kalian dapat Gaji diatas 10 juta ?.

Kalau punya gaji diatas 10 juta, insya Allah kita bisa

  • Menyenangkan orang tua (orang tua senang kalau anaknya sukses)
  • Umroh bareng orang tua
  • jalan – jalan keluar negeri
  • Ada kemampuan untuk nyicil beli rumah.
  • Bagi yang sudah punya inceran jodoh akan lebih percaya diri  menghadap orang tuanya untuk melamar anaknya jadi pasangan hidup.
  • Beli kendaraan sendiri.
  • Bisa rutin  infaq dan sedekah setiap hari.

Kalau lihat uraian diatas jika ditanya mau nggak punya gaji diatas 10 juta ? Adik – adik mahasiswa pasti akan jawab dengan semangat MAU……..

Untuk mencapai tujuan tentu kita harus melalui jalannya. Contohnya kalau kita mau pergi ke kampus tentu kita harus melewati jalan – jalan ke arah kampus.

Untuk mencapai tujuan dapat gaji diatas 10 juta kita juga harus lalui jalannya yaitu harus belajar dengan rajin dan tekun untuk jadi programmer hebat. Kalau sudah jadi programmer hebat tentu kita tidak kesultan untuk cari kerja dengan penghasilan yang lebih dari cukup.

Saya memahami untuk jadi programmer tidak mudah. Tapi harus kita mulai langkah demi langkah untuk mencapainya bukankah perjalanan 1 KM atau bahkan ribuan KM itu selalu dimulai dari langkah pertama.

Sebagai acuan tahapan untuk belajar programming ada tulisan yang bagus dari mas Endy Muhardin yg bahasanya enak dan renyah sehingga enak dibaca dan di pahami.

http://software.endy.muhardin.com/life/otodidak/

http://software.endy.muhardin.com/life/lan-na-zha/

Untuk komunitas developer/programmer kalian bisa gabung di http://dicoding.com

Sebagai penutup dalam perjalanan belajar menjadi programmer tentunya pernah dihinggapi rasa malas, bosan dan teman-temannya. Buat pembangkit semangat bisa baca tulisan mas Ahmad Rosid di medium.com Membuat Aplikasi Android itu mudah

Semoga Bermanfaat

Salam Hangat Developer Android

Agus Haryanto

2 comments to Salahkah Kuliah Jurusan IT ?

  • dulu sih pgn ke teknik informatika, padhl itu jurusan dgn prospek yg bagus dgn bnyk startup

  • Kalau menurut pendapat pribadi si ,memang tergantung masing-masing individu si ,dalam menyikapinya.
    Sebenarnya sekolah , atau kuliah ,pada dasarnya adalah proses membentuk karakter ,kita mau jadi apa nantinya.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>