Scratch – Solusi Belajar Pemrograman untuk pemula dan anak-anak

Saya pernah merasakan sulitnya belajar programming. Sudah beli buku tapi hasilnya masih kurang oke. Tapi karena minat saya besar akhirnya saya tanya-tanya teman untuk mengajarkan, hasilnya juga sama masih belum memuaskan. Sampai pada akhirnya ada lowongan programmer di salah satu vendor software dikantor. Akhirnya saya coba nekat melamar dan Alhamdulilllah diterima. Disinilah kemampuan programming saya berkembang pesat karena kita belajar sambil mengerjakan tugas dari kantor dan Alhamdulillah Senior-senior saya disini mau membimbing saya.

Jadi berdasarkan pengalaman saya cara cepat untuk meningkatkan skill programming adalah masuk menjadi programmer pemula di sebuah perusahaan pembuat Software. Jadi kalau ada tawaran seperti ini saya sarankan untuk diambil walaupun gajinya mungkin masih dibawah harapan kita tetapi yakinlah setahun dua tahun kedepan Skill programming kita akan meningkat denan pesat dan itu artinya kesempatan untuk mendapatkan gaji yang lebih besar terbuka lebar.

Buat pemula dan anak-anak yang ingin mendalami pemrograman ada sofware yang cocok untuk digunakan yaitu SCRATCH.
Softwarenya bisa di download di https://scratch.mit.edu/

Disitu juga ada tutorialnya dan contoh – contoh yang bisa kita pelajari.
Kalau disitu masih kurang jelas. Kebetuan saya sudah membuat beberapa materi tutorial tentang Sratch.

Untuk pengenalan Scratch Bisa dilihat disini.

Hanya 9 Menit membuat Simulasi Huajan dengan Scratch.

Semoga tambah semangat untuk menekuni dunia pemrograman.
Salam Hangat Programmer Pemula

Agus Haryanto

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>