Seri Cara Cepat Belajar Jquery Pengenalan

Kenalan dengan Jquery.

Untuk para developer web tentunya tidak asing lagi dengan jQuery. Karena kehadirannya sungguh fenomenal dan sangat membantu dalam pembuatan web yang dinamis dan iteraktif. Dengan jquery, membuat menu baik itu menu vertikal, horizontal bahkan tree jadi lebih mudah, bukan cuma menu kita juga dapat membuat tabbing, datepicker bahkan layout web.

Nah penasarankan dengan jQuery, sebetulnya apa sih jquery itu ?.

Jquery adalah libray javascript yang dikembangkan pertama kali oleh john resig. Dengan jquery javascript yang dulunya terlihat angker kini tidak lagi. Dulu orang tidak suka dengan javascript, tetapi dengan adanya jQuery, orang mulai mendalami javascript.

Untuk belajar jquery apa perlu mengusasai javascript ?

Jawabannya tergantung dari diri kita sendiri, apakah kita hanya jadi seseorang yang membuat program berdasarkan contoh dan jika ada masalah dengan contoh itu kita kebingungan, maka kita tidak perlu menguasai javascript.

Tetapi jika kita ingin menjadi seseorang yang tidak hanya bisa membuat program dari contoh program, bahkan mampu mengembangkannya dan jika ada masalah mengetahui masalahnya dan dapat mensolusikannya, maka kita perlu menguasai javascript. Dengan mengusai javascript kita dapat berbuat lebih banyak dangan jquery. Kita bahkan dapat membuat library yang menggunakan jquery yang nantinya dapat digunakan oleh sesama pengguna jQuery. Banggakan kalau sesuatu yang kita buat banyak dipakai oleh orang lain.

Sekarang tinggal kita memutuskan ingin jadi apa ?

Kalau mau lebih maksimal lagi, kuasai CSS juga yah, kalau HTML itu wajib hehehe..

5 comments to Seri Cara Cepat Belajar Jquery Pengenalan

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>